Feeds:
Posts
Comments

Archive for May, 2011

Me vs the STAGE

me against the stage πŸ™‚

enjoying stage photography a lot..

*note: using Nikon D90 and no editting

Read Full Post »

“kawan, bagaimanapun paradigma kita tentang perjuangan, namun untuk reformasi “bersatu” adalah kata yang tepat.”

“Haruskah ada darah yang tumpah agar suara-suara itu menjadi terdengar?”

“dulu darah terkucur untuk sebuah kata REFORMASI. sekarang?”

“kita udah ngapain aja?!”

“13 tahun yang lalu mahasiswa dan rakyat bersimbah darah dan peluh untuk merebut reformasi”

“Reformasi yang digulirkan pada tahun 1998 oleh para mahasiswa kala itu telah menghasilkan enam agenda Reformasi.”

“1. Penegakan supremasi hukum (tahun 1998)”

“2. Pemberantasan KKN (tahun 1998)”

“3. Pengadilan presiden Soeharto dan para kroninya (tahun 1998)”

“4. Amandemen konstitusi (tahun 1998)”

“5. Pencabutan dwifungsi TNI/POLRI (tahun 1998)”

“6. Pemberian otonomi daerah seluas-luasnya (tahun 1998)”

Read Full Post »

Dalam memandang sebuah masalah tidak bisa dihindarkan lagi bahwa akan terdapat berbagai pendapat. Menghadapi hal itu seharusnya kita bisa berpikir dengan luas memandang semua pendapat, namun apa yang terjadi jika semua pendapat itu bertolak belakang namun keduanya tidak salah? Saya membicarakan suatu hal yang abu-abu disini, hal yang tidak ada benar atau salah di dalamnya. PERASAAN.

Saya mempunyai seorang teman baik, dia ini dekat dengan seorang teman laki-lakinya. Ketika melihat keseharian mereka berkomunikasi, semua orang akan bertanya “kenapa lo ga jadian aja deh?”. Banyak alasan yang dia kemukakan menjawab pertanyaan itu seperti ‘ya gamau aja’ atau ‘karena gue blm ngeliat dia dimasa depan gue’. Terlepas dari itu saya yakin, mereka saling sayang. Pikiran mereka adalah kita nyaman seperti ini sekarang, dan biarlah terus seperti ini. Dibanding harus menjalani suatu ikatan yang mungkin saja suatu saat berpisah dan hubungan mereka tidak bisa sedekat sebelum ikatan itu terjadi. Menurut mereka, apa sih arti sebuah status jadian? ketika status itu semu, yang real hanyalah perasaan dan orangnya. Banyak orang mengatakan status itu sebagai ikatan. Bisa dikatakan jika dia emang buat gue dan gue buat dia ya ga akan kemana-mana menjaga komitmen tersebut tanpa harus ada status. Saat salah satu memutuskan untuk leave/move on dikarenakan tidak adanya ikatan lalu apakah itu CINTA? apa yang dia rasakan itu cinta kepada orangnya atau cinta kepada status?

Seorang teman lain memiliki pendapat bahwa untuk menjalin suatu hubungan maka kita harus sudah memantapkan diri akan kesetiaan dari diri kita dan partner, tidak ada orang lain yang mengintervensi. Selain itu kepercayaan akan hubungan tersebut akan bertahan lama juga dipertimbangkan dengan matang, menurutnya ‘ kita udah umur segini trus masih mau main-main jadian sama orang? maunya serius kan dibawa ke masa depan? apa jadinya kalo ternyata ga cocok dan putus di tengah2 pas umur lo udah umur mau nikah? berani ambil resiko kayak gitu? ‘. Jadi dengan pendapatnya itu bisa saya simpulkan menurut dia untuk memulai suatu hubungan baru butuh proses pengenalan yang dalam mengetahui masa lalu dan akan kemana masa depan kami yang mana semuanya itu membutuhkan proses, bisa di bilang proses yang cukup memakan waktu namun berinvestasi di hubungan yang ‘selamanya’.

Teman lainnya yang juga cukup dekat dengan saya memiliki pendapat yang berbeda dengan 2 teman saya di atas. Menurutnya proses pengenalan hanya berlangsung selama 1 bulan, dan selama 1 bulan itu seharusnya kita sudah mengetahui apakah cocok atau tidak. Menjalin hubungan sesegera mungkin tidak masalah dengan catatan melewati ‘uji kecocokan’ di bulan pertama dan memang serius merasakan perasaan kepada partner tersebut. Menjalani hubungan sebagaimana adanya dan jika memang tidak dapat bertahan karena suatu hal yang memang baru diketahui saat sudah dalam ikatan, toh bisa putus. Ketika suka sama suka maka tidak masalah terjun dalam suatu ikatan baru karena banyak orang saat-saat ini tidak suka di ‘gantungin’, bukan perasaan itu yang tidak real namun ketika terus tanpa kejelasan dan ada orang lain yang lebih baik dan siap dalam sebuah hubungan terikat maka bisa saja salah satu akan leave/move on.

Lalu pendapat kamu?

Read Full Post »

LYC Jakarta Kota :)

Read Full Post »

I’m trying to make a new BSM (Badan Satu Minat) in FKG UI πŸ™‚

dance, yes I want to share my passion in dancing with my friends in FKG UI.

I hope this will be a good BSM , amminn ..

Read Full Post »